Pondok Ramadhan

Pondok Ramadhan

Setiap Tahun salah satu momen yang paling sangat ditunggu ialah Bulan Suci Ramadhan, bulan yang penuh berkah yang sangat luar biasa dan pasti terjadi.

Puji syukur Alhamdulillah, bisa kita lihat betapa Ramadhan mampu merubah kebiasaan orang dalam sekejap saja. Yang sebelumnya bangun siang jadi bangun pagi dan sarapan. Yang malas sholat jadi rajin dan pergi ke masjid. Yang suka jajan berhenti makan di siang hari, bahkan malah bersedekah kepada mereka yang kurang mampu. Yang malas baca Al-Quran bahkan tiap malam tadarusan. Luar biasa bukan? Semoga semuanya tetap istiqomah dalam menjalankan ibadahnya.

Tak luput pula bagi mereka yang masih duduk di bangku sekolah, yaa… inilah momen Spesial Pondok Ramadhan!

Bukan hanya sekedar belajar Agama, mendengarkan ceramah, buka bersama, sahur bareng, sholat tarwih berjamaah di sekolah. Sebuah ajaran memperkuat tali silaturahim dan saling berbagi dan menghormati.

 

Apa yang unik dari Pondok Ramadhan di Sekolah Islam Aswaja

Pejuang Aswaja (istilah Peserta Didik di Sekolah Islam Aswaja) bukanlah anak-anak biasa. Rata-rata mampu menghafal Al-Qur’an Juz 30 dan 29, belum lagi Al-Baqoroh dan surat-surat pilihan seperti Ar-Rahman, Waqi’ah, Yaasiin, Ad-Dukhaan, As-Sajdah, Al-Mulk. Tidak sampai berhenti disitu saja, bahkan ada beberapa siswa yang sudah hafal dan fasih dalam beberapa Hadist Sahih yang berhubungan dengan mata pelajaran sekolahnya. Rasanya bikin merinding haru saja kalau kita melihat mereka berhadapan dengan para ustadz dan ustadzah nya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: